8 Ikan Tercantik di Dunia

Ikan Tercantik di Dunia – Terdapat berbagai jenis ikan di dunia dan memiliki manfaat dan fungsi berbeda satu sama lainnya, ada ikan jenis konsumsi yang biasa kita temui dipasaran, ada juga ikan yang  di jadikan hiasan karena keindahan bentuknya dari yang harganya puluhan ribu sampai ratusan juta bahkan mungkin miliaran.

Di perairan, tempat ikan hidup asli dari binatang ini banyak sekali yang memiliki bentuk indah dan berwarna warni, berikut adalah beberapa ikan tercantik di dunia yang harus anda ketahui bentuknya;

1.Trigger Fish

ikan-tercantik-di-dunia-triggerfish

Ikan trigger fish memiliki tubuh berbentuk oval, kepala besar dan mempunyai mulut kecil tapi sangat kuat untuk menghancurkan kerang. Meskipun beberapa ikan secara luas dikenal memiliki memori jangka pendek , Trigger Fish dikenal cerdas dan bahkan dapat belajar dari pengalaman masa lalu, Trigger Fish dapat ditemukan dalam jumlah besar di Indo-Pasifik, terutama di daerah pesisir dan berterumbu karang.

2. Mandarinfish

ikan-tercantik-di-dunia-mandarin-fish-divephotoguidecom

Ikan ini dikenal juga dengan nama “mandarin dragonet“, makhluk kecil yang menakjubkan ini tinggal di Pasifik, khususnya di antara terumbu,  tidak mudah terlihat di alam liar karena ukurannya kecil (2,6 inci), ikan ini dikenal cukup sulit untuk berada di akuarium karena kebiasaan makan yang ketat.

3. French Angelfish

www.wikimedia.org
www.wikimedia.org

 

Ikan French Angelfish diketahui terdapat di teluk Meksiko dan Samudera Atlantik bagian Barat serta perairan Karibia. Makhluk laut yang indah ini memiliki warna gelap dilengkapi dengan garis-garis kuning, dan dapat tumbuh hingga 15 inci, Ikan Angelfish Prancis juga dijual di pasar karena dagingnya di kenal lezat.

4. Blueface Angelfish

www.squarespace.com
www.squarespace.com

The Blueface Angelfish tinggal di perairan dangkal Indo-pasifik, dan memiliki perpaduan warna  biru, kuning dan biru pucat, ikan ini hidup diantara terumbu karang dan dapat ditemukan diperairan Maladewa, Taiwan, Jepang dan Indonesia, namun ikan ini juga dapat ditemukan di laguna dengan kedalaman 82 kaki.

5. Banggai Cardinalfish

www.deviantart.net
www.deviantart.net

Ikan Banggai hanya dapat ditemukan di Kepulauan Banggai, Indonesia, dan merupakan spesies yang terancam punah. panjangnya biasanya hanya 3 inci, ikan cantik ini dapat dibedakan dengan anggota lain dari spesies yang sama karena sirip ekoryang bercabang, berumbai, sirip punggung pertama memanjang ke punggung kedua sirip.

6. Pufferfish

www.wikipedia.com
www.wikipedia.com

Ikan Pufferfish adalah vertebrata paling di dunia setelah katak emas, ikan ini banyak dikonsumsi di negera-negara Asia tertentu seperti Jepang, Korea dan Cina, namun butuh koki yang memiliki keterampilan khusus untuk menyajikan ikan jenis ini karena racunnya yang berbahaya juga untuk manusia.

Di alam liar, ikan ini adalah ikan yang lambat, namun memiliki penglihatan yang sangat baik, ketika dalam keadaan terdesak ia akan mengintimidasi musuhnya dengan mengisi perutnya dengan air agar terlihat lebih besar dan menakutkan.

7. Lined Butterfly Fish

ikan-tercantik-dan-terindah-di-dunia

 Lined Butterfly Fish mendiami Laut Merah sampai ke Afrika Selatan, tetapi juga dapat ditemukan di daerah-daerah tertentu di Hawaii dan Jepang Selatan. makhluk yang indah ini memiliki perpaduan warna putih, hitam dan kuning, serta serangkaian garis vertikal melintasi tubuhnya. ikan cantik dapat tumbuh sampai 12 inci.

8. Rainbow Parrot Fish

www.wikipedia.org
www.wikipedia.org

Ikan Rainbow parrot fish memiliki peredaran yang luas di Atlantik barat dan dapat ditemukan  di florida selatan, Karibia dan Venezuela, mereka tinggal di terumbu karang, mangrove dan rumput laut di perairan dangkal dengan kedalaman 3-25 meter. mereka dapat tumbuh mencapai panjang 1.2 m (3.9 ft), berat sampai 20 Kg dan bisa berusia sampai 16 tahun.

9. Lion Fish

www.pnj.com
www.pnj.com

The Lion Fish adalah ikan yang indah tapi sangat beracun dan hidup di perairan IndoPasifik. Juga dikenal sebagai Pterois, Lion Fish memiliki corak putih, merah, coklat atau hitam, Meskipun ikan ini memiliki racun tapi racunnya tidak mematikan untuk manusia.

Demikian 9 ikan tercantik di dunia yang telah kami rangkum, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian 🙂

1 Comment

  1. Pingback: JUAL IKAN ASIN, GROSIR IKAN ASIN NO. 1 | Pengiriman Se-Indonesia (DIPERCAYA) | Salamadian.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *