Perhatikan 5 Hal Ini!! Sebelum Membeli Baju Untuk Bayi

Baju Bayi – Kelahiran bayi merupakan momen yang sangat ditunggu oleh setiap orang tua. Apalagi bila itu merupakan kelahiran anak pertama, semua rasa akan bercampur aduk di situasi seperti ini, Namun anda harus tetap tenang dan menyiapkan mental dan juga hal lain yang diperlukan ketika bayi sudah lahir nantinya.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan selepas proses kelahiran. Salah satu diantaranya adalah. Mempersiapkan baju untuk sang bayi. Nah, di artikel kali ini, kita akan sedikit membahas beberapa tips memilih baju untuk bayi yang baru lahir.

Tips Memilih Baju Bayi

Beberapa tips yang diperlu diperhatikan ketika memilih baju untuk si bayi adalah sebagai berikut:

1. Pilih Baju Dengan Ukuran Lebih Besar

Harus diketahui, bahwa bayi memiliki proses pertumbuhan yang lebih cepat terutama pada bulan-bulan pertama. Membeli baju dengan ukuran yang lebih besar akan lebih efisien. Selain itu disarankan pula untuk membeli baju dengan ukuran bermacam-macam.

Tujuannya adalah untuk mengantisipasi baju yang kita belikan tidak cocok dengan ukuran tubuh bayi nantinya. Bila kita membeli baju bayi dengan ukuran pas, maka masa pakai baju pun akan singkat, So, bijaklah dalam menggunakan uangmu. Anda harus bisa mengatur keuanganmu untuk masa depan si bayi baik untuk kehidupan maupun pendidikannya kedepan.

2. Pilih Bahan yang Dapat Menyerap Keringat

Kulit bayi masih sangat sensitif dengan berbagai hal, untuk itu agar tidak terjadi iritasi pada kulit bayi. Maka pilihlah bahan pakaian bayi yang mudah menyerap keringat. Sehingga si bayi nyaman ketika memakainya.

Selain mudah menyerap keringat, pilihlah baju yang berbahan lembut dan tidak kasar. Alasannya, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, “kulit bayi sangat sensitif terhadap berbagai hal”.

3. Pilih Model yang Sederhana dan Nggak Ribet

Perhatikan model pakaian ketika membelinya, disarankan untuk tidak membeli baju bayi yang berkerah karena itu dapat membuat bayi tidak nyaman karena tubuhnya yang banyak bergerak. Pilihlah model yang simpel dan mudah digunakan.

Menggunakan model yang ribet memang mungkin akan sedap dipandang mata. Namun anda harus bisa memprioritaskan kenyamanan buah hati anda.

4. Pilih Baju Hangat dan Dapat Melindungi Bayi

Selain dari bahan yang mudah menyerap keringat. Pilihlah baju bayi yang hangat dan melindungi bayi ketika tidur. Aktivitas tidur lebih banyak dilakukan oleh bayi. Maka dari itu baju yang berbahan kasar bukan pilihan tepat untuk digunakan.
Jangan lupa juga untuk memilih baju berbahan wol atau katon agar bayi tetap hangat namun tidak terganggu pernapasannya ketika tidur

5. Pilih Baju yang Tipis

Dalam aktivitas sehari-hari gunakan baju tipis. terutama di siang hari, ketika cuaca panas pemberian baju yang kurang tepat  akan membuat bayi mudah rewel dan menangis. Hindari pemakaian baju yang membuat bayi kurang nyaman dalam melakukan aktivitas kesehariannya.

——————————————————-

Demikianlah artikel singkat mengenai cara memilih baju untuk bayi, Hal yang harus diingat adalah Anda jangan terlalu memboroskan uang untuk hal-hal yang tak diperlukan. Seperti membeli baju, peralatan bayi secara berlebihan.

Kasih sayang bukan hanya ditunjukan dengan memberi semua kemewahan untuk bayi anda. Ketika sang bayi lahir. Anda harus mulai memikirkan rencana jangka panjang untuk buah hati anda tersebut.

Jangan sampai ketika bayi dia hidup bermewah, Namun ketika menginjak usia anak-anak. Anda kehilangan kemampuan untuk membuat hidup keluarga anda layak.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *