Masa Smp dan Smk, Masa Peralihan Kepribadian Saya ..

www.betaraubd.com
www.betaraubd.com

Saya adalah orang yang dididik dengan manja dan terlalu diproteksi orang tua ketika masih kecil, sehingga saya jarang bergaul dengan teman, apalagi jika anak-anaknya kelihatan begajulan, saya hanya bermain di sekolah atau di pengajian kecil-kecilan yang ada setiap sore di masjid desa.

Sedikit banyaknya itu mempengaruhi mental saya, yang terlalu pendiam dan jarang ngobrol dengan orang, saya dulu adalah tipe orang yang tidak bicara ketika orang tak bertanya, jadi, semisal anda berpapasan dengan saya dijalan, dan anda tidak menyapa, saya pun akan nyelonong saja tanpa menyapa pula.

Hal seperti itu terjadi ketika sekolah dasar sampai kelas 2 tsanawiyah, kebetulan juga saat itu saya berada dilingkungan orang yang pendiam, jadi, tentu saja membuat saya semakin pendiam, saya tidak pernah mencoba hal-hal aneh dan takut apabila melanggar peraturan, sekecil apapun peraturan itu.

Kelas 3 Tsanawiyah

52566127Logo-Kemenag

Suasana berubah ketika saya masuk di kelas 3 tsanawiyah, ketika pembagian kelas, kebetulan saya masuk kedalam kelas pembuangan, yaitu kelas yang mayoritas diisi oleh siswa-siswa badung, tukang bolos, tukang ngerokok, tukang kesiangan semuanya disatukan dikelas saya, saya tak tahu mengapa saya masuk kelas ini.

Beberapa minggu berjalan, karena bergaul banyak dengan orang-orang ini, sifat saya perlahan-lahan mulai berubah, dari yang sangat pendiam, sedikit demi sedikit saya sudah bisa bercanda dan melemparkan guyonan, dan kadang berani ngecengin orang.

Minggu demi minggu perubahan sifat saya semakin drastis, saya jadi orang yang ceria dan lebih banyak bicara apalagi ketika berkumpul dengan teman-teman saya yang urakan, teman-teman dan guru pun aneh dengan perubahan sikap saya, apalagi setelahnya saya sering membolos dan berani telat masuk kelas.

Masuk SMK

www.poskotanews.com
www.poskotanews.com

Sifat saya semakin urakan ketika masuk SMK, apalagi sekolah yang saya masuki adalah sekolah yang dikenal mempunyai banyak musuh dan sering terlibat tawuran setiap harinya, mau gak mau saya harus ikut didalamnya setiap hari berkelahi dan kadang pulang bersimbah darah.

Tentu saja ini membuat aneh para tetangga pula, saya yang biasanya pendiam berubah menjadi urakan dan senang perkelahian, namun saya tak peduli, saya hanya ingin menikmati masa muda saya dan menikmati perubahan yang ada dalam diri saya saat itu.

Mengenal Drugs dan Kehidupan Malam

drugs

Ini sebetulnya bukan kisah yang ingin saya banggakan, jadi saya hanya akan menuliskannya sedikit saja, untuk tambah-tambah jumlah kata, hhaa, di smk inilah awal saya mulai merokok, nyimeng dan sebagainya, masa-masa jahiliyah dalam hidup saya

Hampir Tewas dikeroyok Massa

www.merdeka.com
www.merdeka.com

Ketika kelas 3 Smk, saya nongkrong bersama teman-teman saya disalah satu pusat perbelanjaan di kota saya, sekitar 10 orang saat itu, kebetulan kebanyakan diantaranya bukan berasal dari smk saya, mereka adalah teman-teman yang saya kenal dari sekolah lain.

Setelah lewat pukul lima sore teman-teman saya sebagian besar pulang, menyisakan saya dan agung saja yang saat itu masih duduk-duduk dipinggiran jalan menunggu angkot lewat karena sebagian besar angkutan kota saat itu penuh menampung para pegawai dan pelajar yang pulang di waktu yang berbarengan.

Suasana yang tenang tiba-tiba mencekam ketika beberapa orang datang entah dari mana, muncul di balik mobil-mobil yang berjajar macet, mengejar dan mulai menyerang saya dan agung, kami melakukan perlawanan, tapi ternyata jumlah mereka sangat banyak. kami berlari mundur.

www.merdeka.com
www.merdeka.com

Saya dan agung kepayahan, kami berlari mencoba menghindari orang-orang yang saya yakini dari seragam yang dikenakannya itu adalah musuh sekolah saya, kami berlari namun sayang saya terjatuh, akhirnya saya jadi bulan-bulanan mereka, dipukuli, dihajar benda-benda tumpul,

Darah mengucur deras di kepala saya karena benturan benda tumpul, sementara mereka terus memukuli tanpa ampun, beruntung, setelah itu warga mulai berdatangan dan ikut melerai, saya terkapar, mulai pusing dan tak ingat apa-apa.

Cartoon Vector Stock
Cartoon Vector Stock

 

Peristiwa ini sedikit banyaknya menyadarkan saya dengan kehidupan-kehidupan kelam saya, saya mulai memperbaiki diri menjadi seperti sebelumnya, beruntung saat itu mereka tak mengeluarkan golok, pedang atau sebagainya, yang dalam sekali tebasan saja mungkin bisa mengakhiri nyawa saya.

Saya beruntung bisa merubah sifat saya yang sangat pendiam dan pernah berkecimpung di dunia yang kurang baik, sehingga yang ada sekarang hanyalah keinginan untuk tidak lagi kembali kemasa itu, masa yang tidak pernah saya ceritakan seutuhnya, karena itulah aib, yang tak seharusnya banyak diumbar ke khalayak umum.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *