Pengalaman Nonton Persib Bandung Pertama Kali di Stadion (2005) – Bag 1/2

foto-persib-bandung-vs-sriwijaya-LSI-2014-SIM_9342Suasana di stadion persib Bandung ketika pertama kali saya nonton langsung dahulu, berbeda dengan suasana stadion sekarang ini, dulu sekitar tahun 2005, ketika persib masih bermain di stadion siliwangi dan persib berada di tengah keterpurukan, penonton sangat sepi sekali.

Dan mayoritas bobotoh yang datang langsung ke stadion biasanya hanya warga di sekitaran Bandung, namun sekarang bisa kita bisa lihat sendiri, bobotoh yang ada di stadion bukan hanya warga kota Bandung, melainkan masyarakat dari penjuru kota di Jawa barat bahkan luar jabar,

Sesuatu hal yang membanggakan sebetulnya, apalagi dengan prestasi Persib akhir-akhir yang baru saja menjuarai ISL 2014, sekitar 2 tahunan lalu.

www.msports.net
www.msports.net

Pertama Kali Nonton Persib

Nonton persib pertama kali ketika kelas 6 SD, ditahun 2002, umur saya waktu itu mungkin baru
sekitar 11 tahunan, ketika (kalau gak salah) liga Indonesia masih disponsori oleh bank mandiri.

www.galamedianews.com
www.galamedianews.com

Dulu ada TVRI bandung (kemudian berubah jadi TVRI Jabar & Banten) yang rutin melakukan siaran langsung dari stadion siliwangi atau ketika persib melakukan partai kandang, satu persatu pertandingan di TVRI Bandung tak pernah saya lewatkan, begitupun partai tandang, walaupun cuma bisa mendengarkan lewat radio RRI.

Nabung Buat Datang Ke Stadion

Sekitar 4 tahunan kemudian, selepas masa ujian nasional di MTSN Purwakarta, saya membongkar celengan dan memberanikan diri untuk datang langsung ke kota Bandung bersama teman saya,

Walaupun jarak Purwakarta – Bandung tak lebih dari 2 jam perjalanan, namun tetap saja itu hal yang sangat jauh bagi saya, terlebih di usia saya yang  baru menginjak 15 tahunan.

maxresdefault

Jangan bayangkan disaat itu saya pegang hape kemudian bisa internetan dan mencari informasi
“rute menuju stadion bla bla bla …. “,

Atau membuka google maps mencari titik lokasi stadion dan sebagainya, disaat itu handphone masih menjadi hal yang aneh dan Bandung adalah kota impian yang hanya bisa didengar dari media televisi, koran maupun radio.

Hari H Menuju Bandung

mulkitourbandung.co.id
mulkitourbandung.co.id

Pagi hari saya sengaja membolos sekolah dan menunggu seorang teman saya di pinggiran gerbang sekolah, teman saya ini tidak terlalu suka bola sebetulnya, namun saya ajak untuk menemani saja, ya tentunya saya harus mentraktir ongkos dan segala macamnya, tak apalah, yang penting ada temen nanti kalau kesasar. hha

Sekitar pukul 10.00 pagi saya dan teman saya makan dulu di warung pinggiran jalan, setelah sebelumnya berlari-lari karena hampir ketahuan guru membolos sekolah.

Kemudian ketika bus Primajasa jurusan Bekasi – Purwakarta – Bandung melintas, kami stop, dan naik kedalam bus, ini juga merupakan pengalaman pertama saya naik bus dan setelah itu saya cuma bisa pasrah saja entar nanti di Bandung kesasar atau bagaimana.

ilustrasi via modifikasisepedamotor.com
modifikasisepedamotor.com

Tak beberapa lama bus belok ke gerbang tol Ciganea dan memasuki tol Cipularang, kondektur bus pun menagih ongkos. lumayan juga karena takut ongkosnya kemahalan (cuma bawa uang 120.000an), tapi untung ongkos hanya 13.000an (kalau gak salah),

Kebegoan teman saya yang mukanya rada tebal, dia malah keukeuh nawar ke kondektur buat nurunin ongkos sampai 5000 rupiah, karena perdebatan mereka alot beberapa penumpang menoleh ke arah kami, saya mah cuma bisa nunduk aja sambil menggerutu ke teman saya

“tarif bus gak bisa ditawar begoooooo, udah ada harga dari sononya, malu-maluin ajaa,
lagian itu juga duit guaa”

Setelah teman gua kalah dalam perdebatan, dia membayar sesuai tarif yang ditentukan, setelah itu saya cuma bisa toyorin kepalanya dan memaki-makinya, namun bukannya mikir dia malah cengengesan.

www.quickmeme.com
www.quickmeme.com

 

SELANJUTNYA >>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *