9+ Hacker Terhebat, Terkenal & Paling Ditakuti di Dunia!! 010101

Hacker Terkenal di Dunia – Memang tidak ada kriteria khusus untuk menentukan mana hacker terbaik di dunia, yang jelas banyak sekali orang yang memiliki kemampuan dalam bidang peretasan ini, dari mulai hacker kelas bawah sampai hacker kelas elite, dari mulai hacker yang bergerak perseorangan atau dalam bentuk kelompok seperti anonymous.

Namun beberapa hacker menjadi tenar dan terkenal namanya ketika mereka menjadi buronan pihak FBI atau pihak berwenang, peretasan yang mereka lakukan pun bukan peretasan yang hanya modal merubah tampilan website atau deface, melainkan peretasan yang merugikan banyak orang atau bahkan bisa membahayakan banyak orang, seperti meretas satelit ataupun fasilitas publik lainnya.

Beberapa hacker terkenal dan terbaik dan terkenal di dunia adalah sebagai berikut;

1. Kevin Poulsen

kevin-poulsen
Hacker yang satu ini memang keren, di awal tahun 1990an, ketika sebuah stasiun radio (KISS-FM) mengadakan sebuah perlombaan berhadiah sebuah mobil Porsche baru kepada pendengarnya yang menelpon di urutan ke 102, Poulsen mengambil alih seluruh jaringan telepon di wilayah tersebut untuk memastikan dirinya menjadi pemenang dari mobil tersebut.

Dia kemudian menjadi buronan FBI dan tertangkap pada tahun 1991 dan didakwa atas beragam penipuan komputer, pencucian uang dan pelanggaran hukum lainnya.

2. Kevin Mitcnik

747608
Kevin Mitcnik adalah hacker pertama yang masuk kedalam daftar peretas yang paling dicari oleh FBI, tak heran bila nama satu ini pasti tertera di berbagai macam referensi atau tulisan tentang hacker terbaik.

Di usianya yang masih belasan, dia sudah meretas komputer COSMOS  (Computer System Mainstrem Operation)  milik perusahaan telepon Pasific Bell di Los Angeles, yang merupakan sentral dari database telepon Amerika, selain itu dia juga pernah membobol sistem dari Fujitsu, Motorola, Nokia, dan Sun Microsystem, bahkan dia dituduh telah menyusup ke dalam sistem komputer Pentagon.

3. Jonathan James

165915-jonathon-c0mrade-james1
Di usianya yang baru 16 tahun dia berhasil meretas sistem keamanan Defense Threat Reduction Agency, yang merupakan cabang dari Departemen Keamanan AS. James mencuri username, password dan mampu melihat data email-email rahasia.

Kemudian dia juga berhasil meretas komputer milik NASA dan mencuri software seharga US $1.7 juta, software yang dicuri James bukan software biasa, melainkan software yang berkaitan dengan stasiun ruang angkasa Internasional, termasuk pengaturan kelembapan dan suhu di ruang angkasa, karena kasus ini NASA harus menutup sementara semua jaringan komputernya dan mengalami kerugian sekitar US$41.000.

4. Michael Calce a.k.a MafiaBoy

michael-calce-hacker
Hacker yang juga dikenal dengan nama MafiaBoy tersebut di tahun 2000 meluncurkan serangan DDoS ke 75 komputer di 52 jaringan, juga situs eBay, Amazon juga search engine yang tenar saat itu Yahoo,  Ia dihukum penjara selama 8 bulan setelah membeberkan aksinya di chatroom online.

5. Linus Trovald

linus-torvalds-3
Linus Trovald adalah pencipta dari sistem operasi linux, bersama Richard Stallman membangun linux versi awal dan berkolaborasi denga developer, programmer dan hacker seluruh dunia untuk mengembangkan kernel linux,

Sistem operasi linux berkembang sangat pesat hingga saat ini, karena sifatnya yang opensource dan free, SO ini juga kebal virus dan biasanya digunakan oleh orang-orang yang mahir dalam bidang teknologi. kegunaan SO ini juga bermacam-macam, seperti linux backtrack yang biasanya digunakan untuk aktivitas hacking dan linux-linux jenis lainnya yang memiliki kegunaan dan kelebihan masing-masing.


Masih banyak hacker terkenal di dunia, terhebat dan paling ditakuti lain baik dalam maupun luar yang memiliki keahlian luar biasa dalam bidang peretasan, namun tak semua bisa dibahas ditulisan ini, yang jelas semoga tulisan ini bermanfaat untuk anda yang ingin berkarir dalam bidang hacking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *