√ NAMA NAMA WARNA Dalam Bahasa Inggris – Indonesia, Lengkap!

Nama Nama Warna Dalam Bahasa Inggris – Warna terbagi menjadi 4, yakni primer, sekunder, tersier dan juga netral. Warna primer adalah warna dasar, yakni, merah, kuning dan biru. Warna sekunder adalah warna campuran dari 3 warna primer.

Warna tersier adalah percampuran salah 1 warna primer dan sekunder. Sedangkan warna netral adalah campuran ke-3 jenis warna diatas. Untuk lebih jelas tentang pengertian warna dan arti psikologi warna, kamu dapat melihat tulisan kami sebelumnya, tentang Arti Warna.

Yang jelas, warna itu banyak variannya, jika ditotal ada lebih dari 1000 macam. Diantara warna-warna tersebut ada yang sering kita lihat seperti warna merah, kuning, hijau. Dan ada juga yang mungkin baru kita dengar. Seperti misalnya warna skobeloff, timberwolf atau veronica.

Semua warna memiliki sisi historis sendiri dalam penemuannya. Penamaan warna kadang didasarkan pada tanaman, benda ataupun peristiwa sejarah tertentu di masa lalu.

Nama Nama Warna Dalam Bahasa Inggris

Berikut ini adalah daftar nama warna dalam bahasa Inggris. Kami hanya menuliskan nama-nama yang sering digunakan dan muncul dalam kehidupan sehari-hari;

1. Red : Merah
2. Yellow : Kuning
3. Green : Hijau
4. Blue : Biru
5. White : Putih
6. Black : Hitam
7. Purple : Ungu
8. Orange : Jingga (Oren)
9. Brown : Coklat
10. Grey : Abu Abu
11. Pink : Merah Muda
12. Gold : Emas
13. Silver : Perak
14. Navy = Biru Dongker
15. Dark Blue = Biru Tua

16. Dark Green = Hijau Tua
17. Dark Grey = Abu-Abu Tua
18. Dark Brown = Coklat Tua
19. Light Blue : Biru Muda

20. Light Green : Hijau Muda
21. Light Grey : Abu Abu Muda
22. Light Yelloy : Kuning Muda
23. Peach = Warna Peach (buah persik)
24. Cream = Krem
25. Mustard : Kuning Kecoklatan
26. Olive : Hijau Kekuningan
27. Emerald : Hijau batu Zamrud
28. Khaki : Cokelat muda keabuan
29. Turquoise / Tosca : Biru kehijauan
29. Mocca : Cokelat agak redup
30. Maroon : Merah Marun
31. Magenta / Fuchsia : Merah Keunguan
32. Aqua / Cyan : Hijau kebiruan
33. Lavender : Ungu muda
34. Ivory : Putih Gading
35. Denim : Biru agak gelap
36. Beige : Abu abu kecoklatan
37. Scarlet : Merah padam
38. Cinnamon : Cokelat kemerahan
39. Charcoal : Warna Arang
40. Coral : Merah kekuningan
41. Indigo : Nila
42. Azure : Biru langit
43. Army : Hijau tentara
44. Avocado : Hijau (buah) Alpukat
45. Terracota : Warna Tanah Liat
46. Bottle Green : Hijau Botol
47. Latte : Cokelat kopi susu
48. Lime : Hijau jeruk nipis (dalamnya)
49. Salem (salmon) : Merah kemerah mudaan
50. Dove : Abu abu keunguan
51. Violet : Biru kemerahan
52. Burgundy : Warna merah anggur
53. Mint : Hijau daun mint
54. Mauve : Ungu Pucat
55. Dusty : Warna Kusam (*dusty bukan nama warna)
56. Aqua : Hijau kebiruan
57. Teal : Hijau Kebiruan Gelap
58. Zaitun : Kuning Gelap (buah zaitun)

 

Warna Warna yang Jarang Diketahui

Ketika ingin membeli baju atau barang lain secara online, kadang kita disuguhi katalog produk dengan bermacam tipe warna. Diantaranya adalah;

1. Warna Navy (Biru Dongker)

warna navy

Warna Navy atau dalam bahasa Indonesia disebut Biru Dongker adalah warna biru agak kegelap-gelapan atau biru tua. Warna ini disukai para pecinta warna gelap dan menjadi alternatif lain selain warna hitam.

Navy atau Navy Blue melambangkan kekaleman, keseriusan dan kedewasaan dan cocok dipadukan dengan warna-warna lain, entah itu warna terang ataupun gelap.

Dalam bidang fashion, warna navy juga cocok untuk dipakai orang dengan warna kulit dan bentuk badan apapun, termasuk orang berkulit gelap ataupun berbadan gemuk. 

2. Warna Peach

Warna peach diambil dari nama buah Peach atau buah persik yang memiliki warna merah muda ke kuning-kuningan. Warna ini memiliki warna dasar kuning namun lebih dekat ke orange.

Warna ini memiliki kesan kalem, ceria, ramah dan lembut sehingga banyak digunakan pada desain rumah ataupun pakaian, terutama pakaian muslimah.

3. Warna Mustard

Warna mustard adalah warna kuning kecoklat-coklatan. Penamaannya berasal dari rempah-rempah khas daratan Eropa bernama Mustard atau dalam bahasa Indonesia disebut Mostar/Mustar.

Warna yang sudah dikenal sejak 1886 ini biasa digunakan untuk membuat saus hamburger, sandwich, pizza dan makanan lainnya.

4. Warna Cream

Warna cream atau dalam bahasa Indonesia disebut krem/krim adalah gradasi dari warna putih yang agak kekuning pucatan. Cream yang hampir mirip seperti warna beige dan ivory ini terkesan lembut, kalem dan tidak mencolok. Ini cocok untuk dijadikan warna dasar ruangan atau warna pakaian.

5. Warna Olive

Warna Olive adalah hijau kekuning-kuningan gelap. Penamaannya diambil dari warna kulit buah zaitun hijau. Warna yang dikenal sejak tahun 1912 ini terlihat elegan, kalem dan sering dipadukan dengan warna cokelat ataupun warna-warna netral.

6. Warna Emerald

Warna Emerald adalah warna hijau terang sedikit kebiru-biruan. Penamaannya diambil dari warna emerald atau batu Zamrud hijau. Warna yang dikenal sejak tahun 1598 ini mengesankan kesejukan dan juga kenaturalan.

7. Warna Khaki

Warna khaki adalah warna cokelat muda sedikit keabu-abuan, warna ini hampir mirip warna cream hanya saja sedikit lebih gelap. Warna khaki terbagi menjadi 2, yakni khaki terang/muda dan khaki gelap/tua.

Warna khaki sering dipakai untuk seragam pegawai negeri ataupun seragam militer di luar negeri. Ini karena warna khaki mirip dengan warna tanah atau debu sehingga sangat cocok bagi para tentara untuk melakukan kamuflase dalam medan pertempuran.

8. Warna Turquoise / Tosca / Toska

Warna toska adalah warna biru yang sedikit kehijau hijauan. Penamaannya diambil dari nama bebatuan, yakni batu Turquoise atau batu pirus. Warna ini memiliki sifat menenangkan sehingga sering dipakai dalam pewarnaan ruang di rumah sakit jiwa atau ruangan terapis.

Warna toska juga cocok digunakan untuk pewarnaan interior rumah, terutama di wilayah perkotaan karena warna ini juga mengesankan kesejukan dan membawa ketenangan bagi para penghuninya.

9. Warna Mocca

Warna mocca, mocha atau moka adalah warna coklat agar redup dan gelap. Warna mocca adalah warna pertengahan, ia tidak tua tidak juga muda, ia juga mengesankan feminisme, serius dan kemewahan.

Warna mocca adalah warna yang sering dipakai terutama sebagai warna hijab atau pakaian Muslim. Warna ini sangat pas dipakai orang Indonesia yang rata-rata berkulit sawo matang. Jadi, rasanya tak heran warna moka banyak digunakan berbagai brand fashion ternama di Nusantara.

10. Warna Dusty

Warna Dusty bukanlah nama sebuah warna, melainkan hanya sebuah penamaan seperti dark ataupun light. Dusty sendiri artinya adalah keabu-abuan.

Jadi, Ketika seseorang menyamatkan kata ini pada sebuah warna, misalnya Dusty red, itu maksudnya adalah warna merah keabu-abuan atau merah kusam.

 

11. Warna Maroon

Warna maroon dalam bahasa Indonesia disebut merah hati atau juga merah manggis adalah warna merah gelap kecoklatan. warna ini biasa ditemukan pada lispstik, eye shadow dan alat kecantikan lain.

 

12. Warna Magenta (Fuchsia)

Warna magenta adalah warna yang berasal dari warna dasar Ungu. Warna yang ditemukan di London, Inggris, tahun 1859 ini telihat seperti warna merah keunguan. Dalam bidang fashion, warna ini mengesankan keceriaan dan kesegaran.

Warna magenta mirip seperti warna pada bunga Fuchsia, sehingga warna magenta sering juga disebut warna Fuchsia.

 

13. Warna Aqua (Cyan)

warna aqua

Warna aqua adalah warna hijau kebiruan, warna ini cerah dan terang dan merupakan warna yang berasal dari warna dasar biru. Aqua kadang disandingkan dengan warna turqoise, warna campuran keduanya sama, yakni hijau dan biru.

Hanya saja, warna Aqua adalah warna yang sepintas seperti warna hijau kebiru-biruan. Sedangkan turqoise adalah warna biru yang kehijau-hijauan.


Tulisan diatas adalah beberapa contoh warna, masih banyak warna-warna lain yang tidak disebutkan dalam artikel ini karena banyaknya jumlah warna dan kesulitan penulis untuk mendeskripsikan arti dari setiap warna tersebut. Sekian dari kami, #Wassalam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *