13 Stadion Terbaik Di Dunia

Stadion Terbaik di Dunia – Banyak sekali stadion megah di dunia, terutama di benua Eropa yang menjadi center sepakbola di dunia, tak hanya panas dengan persaingan sepakbola, tim-tim sepakbola di daratan Eropa maupun dunia juga berlomba untuk membangun  stadion yang menarik dan memanjakan penggemarnya.

Daftar Beberapa Stadion Terbaik di Dunia ;

1.Allianz Arena

www.fiylo.com
www.fiylo.com

Stadion yang merupakan kandang bagi dua tim sepak bola yang berasal dari Munich, yakni, Bayern Munich dan 1860 Munich, ini merupakan stadion yang dapat mengubah warnanya untuk menunjukan tim mana yang sedang bermain di stadion tersebut.

Stadion akan berwarna merah jika Bayern Munich bertanding, biru apabila 1860 Munich bertanding dan juga menampilkan bendera negara Jerman apabila timnas yang menjuarai piala dunia 2014 tersebut berlaga di stadion Allianz arena.

2. Beijing National Stadium

www.devilpage.cz
www.devilpage.cz

Stadion yang terinspirasi dari bentuk sangkar burung ini memiliki kapasitas 80.000 tempat duduk, dibangun untuk menyambut Olimpiade Beijing 2008, pembangunan stadion Beijing national stadium sendiri menghabiskan biaya sekitar US$ 500,7 juta (sekitar Rp 4,56 triliun).

3. National Stadium Poland

www.talksport.com
www.talksport.com

Stadion ini merupakan make-over dari stadion Dziesieciolecia yang sudah dibangun sejak 1955 yang sebelumnya merupakan stadion utama di Polandia, bangunan stadion lama kemudian diruntuhkan dan dibangunlah stadion National Poland yang diperuntukan untuk piala eropa 2012 dan memiliki kapasitas 58.500 tempat duduk.

4. Emirates Stadium

www.pixelstalk.net
www.pixelstalk.net

Emirates stadium terletak di di Islington, Holloway, London utara, Inggris. memiliki kapasitas lebih dari 60.000 tempat duduk, stadion ini dipakai klub liga Inggris Arsenal menggantikan stadion lamanya Highbury Stadium yang telah dipakai the gunners dari tahun 1913 – 2006, total biaya pembangunan stadion emirates sekitar 470 juta pounds.

5. Soccer City atau FNB Stadium

www.stadiummanagement.co.za
www.stadiummanagement.co.za

Stadion FNB kependekan dari nama First National Bank berlokasi di Johannesburg, Afrika Selatan, memiliki kapasitas 78.000 tempat duduk, stadion ini digunakan pada pertandingan pembukaan piala dunia Afrika selatan 2010 dan merupakan stadion terbesar di benua Afrika yang terinspirasi dari tembikar tradisional Afrika

6. Kazan Arena

www.kazan2015.com
www.kazan2015.com

Kazan Arena terletak di Kazan, Rusia. Ini akan menjadi salah satu stadion yang menghelat Piala Konfederasi FIFA dan Piala Dunia FIFA 2018. Kapasitas tempat duduk stadion ini 45.105.

7. Stadion Wembley

Terletak di London, stadion ini dapat menampung 90.000 orang dan merupakan stadion terbesar di Inggris dan stadion terbesar kedua di Eropa. digunakan untuk menghelat pertandingan sepakbola besar dan pertandingan kandang dari timnas Inggris.

8. Veltins Arena

www.pinterest.com
www.pinterest.com

Terletak di Gelsenkirchen, Rhine-Westphalia, Jerman, stadion ini merupakan kandang dari FC Schalke 04 di Bundesliga, Jerman, stadion ini memiliki atap yang bisa dibuka dan ditutup dan memiliki kapasitas 61.000 tempat duduk.

9. Olimpiyskit National Sports Complex

www.sportstardom.com
www.sportstardom.com

Stadion ini merupakan stadion kedua terbesar di Eropa timur, terletak di Kyiv, Ukraina, sempat direnovasi dan dibuka kembali pada tahun 2011, stadion ini berkapasitas 70.000 tempat duduk.

10. PGE Arena Gdansk

Terletak di Gdansk, Polandia, Stadion ini dibangun tahun 2008 dan digunakan untuk piala Eropa 2012 dan memiliki kapasitas 43.000 tempat duduk.

11. Arena Nationala

Stadion ini dibangun sebagai homebase dari tim nasiona Rumania dan termasuk dalam kategori 4 stadion elite UEFA, atap stadion ini juga dapat dibuka tutup dalam waktu 15 menit, kapasitas stadion ini sekitar 55.000 tempat duduk.

12. Stade Veledrome

Terletak di Marseille, Prancis, dan merupakan markas dari tim Olypique Marseille, selain digunakan untuk pertandingan sepakbola, stadion ini juga kadang menggelar pertandingan  rugbi, kapasitas stadion ini sekitar 60.000 tempat duduk.

13. Otkrytie Arena

Terletak di Moskow, Rusia, stadion ini dirancang untuk menampung 45.360 penonton. Dibuka pada tanggal 5 September 2014. Ini akan menjadi salah satu dari empat stadion yang digunakan untuk Piala Konfederasi FIFA 2017.

Demikian informasi tentang stadion terbaik di dunia, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *