Arti Ungkapan Kepala Dingin, Batu, Dua, Tiga dan Contoh Kalimatnya | #9

Arti Ungkapan Kepala Dingin adalah tenang dan sabar. Dalam pengertian lain, arti kepala dingin adalah orang yang bersikap tenang dan tidak gegabah dalam menghadapi suatu persoalan.

Idiom kepala dingin biasanya digunakan dalam suatu konflik atau peristiwa. Kepala dingin merujuk pada sikap seseorang yang santai, tidak melakukan suatu perbuatan yang gegabah yang dapat  berujung pada konflik atau perpecahan yang lebih besar dan berkepanjangan.



Contoh Kalimat Ungkapan Kepala Dingin


arti ungkapan kepala dingin

pixabay.com
Berikut ini adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan Idiom ungkapan kepala dingin.

  1. Mari kita selesaikan masalah ini dengan Kepala Dingin!
  2. Meskipun seorang preman. Namun, Bang Ucok dikenal sangat bijaksana, ia selalu menyelesaikan setiap masalah dengan Kepala Dingin tanpa menggunakan kekerasan sedikitpun.
  3. Polisi menghimbau agar masalah perselisihan yang terjadi semalam disikapi dengan Kepala Dingin.
  4. Beraneka macam kejadian di jalan. Baik itu kemacetan ataupun senggolan kendaraan sebaiknya disikapi dengan Kepala Dingin. Sebab tujuan pengendara adalah selamat sampai tujuan. Jangan sampai kejadian perkelahian antar pengendara mobil yang viral di internet kemarin kembali terulang. 

Ungkapan Lain Dengan Kata Kepala dan Dingin


kepala dingin
pixabay.com


Berikut ini adalah beberapa contoh idiom lain yang menggunakan kata Tangan dan juga kata Dingin.

1. Kepala Batu
Arti ungkapan kepala batu adalah tidak mau menuruti nasehat orang lain atau keras kepala.

2. Kepala Dua
Kepala dua memiliki 2 arti, yang pertama adalah memihak kesana- kesini dan makna satunya adalah seseorang yang sudah menginjak usia 20 tahunan.

3. Kepala Tiga
Arti ungkapan kepala tiga adalah seseorang yang menginjak usia 30-an.

4. Kepala Empat
Hampir sama seperti idiom kepala dua dan Tiga. Arti Ungkapan Kepala Empat adalah seseorang yang sudah menginjak usia lebih dari 40 tahunan.

5. Besar Kepala
Arti dari Ungkapan besar kepala adalah sombong.

6. Tangan Dingin
Arti Ungkapan Tangan Dingin adalah sifat yang selalu membawa hasil atau seseorang yang mampu memberikan pengaruh atau perubahan dalam suatu bidang.

 


Demikian tadi arti dari Ungkapan Dari Kepala Dingin atau idiom kepala dingin beserta dengan contoh kalimatnya. Ada juga beberapa ungkapan lainnya yang berhubungan dengan penggunaan kata Kepala & Dingin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *