Arti Ungkapan Ringan Tangan dan Ringan Kepala dan Contoh Kalimatnya #2

Arti Ungkapan Ringan Tangan adalah suka memberi, suka menolong, membantu atau dermawan. Ungkapan ini biasanya digunakan pada orang baik hati, suka menolong baik itu dalam bentuk harta ataupun tenaga.

Dalam makna negatif, ringan tangan bisa juga diartikan orang yang suka memukul. Orang yang gampang memukul orang lain meskipun alasannya sangat sepele dan ringan.

Sedangkan arti ungkapan Ringan Kepala adalah mudah mengerti atau gampang dalam menangkap suatu pelajaran. Ungkapan ini digunakan pada orang yang memiliki ingatan yang kuat sehingga membuatnya gampang menerima pelajaran baik itu dikelas ataupun tempat lainnya.


Contoh Kalimat Ungkapan Ringan Tangan


arti ungkapan ringan tangan
pixabay.com


Berikut ini beberapa contoh tentang arti ungkapan ringan tangan singkat.

  1. Aini disukai teman- temannya karena sifatnya yang ringan tingan.
  2. Sejak usianya masih muda. Pak Saleh dikenal sebagai orang yang Ringan Tangan. Dia tak segan membantu keluarga, tetangga atau kerabatnya yang sedang ditimpa kesusahan.
  3. Cinta bangsa seharusnya menjadikan seseorang cinta terhadap sesama, bersikap baik dan Ringan Tangan pada teman- temannya yang membutuhkan.
  4. Pak Samson dikenal sebagai orang yang ringan tangan. Dia suka memukuli Istri dan anaknya karena kesalahan- kesalahan sepele yang mereka lakukan. Para warga disekeliling rumahnya, sering memperingatkan pak Samson akan kelakuannya tersebut.

Contoh Kalimat Ungkapan Ringan Kepala


Berikut ini adalah beberapa contoh singkat dari makna ringan kepala;

  1. Siti adalah orang paling pintar dikelas. dia sangat Ringan Kepala.
  2. Yusuf orangnya ringan kepala, Dia dapat menangkap pelajaran Fisika dari Bu Dewi dengan baik. Padahal teman- temannya di kelas tidak ada satupun yang mengerti penjelasan tadi.
  3. Pamanku yang menyuruh dibelikan obat sakit kepala, malah dibelikan obat sakit perut oleh pembantunya. memang. Mbok Surti itu sangat pelupa. Berbeda dengan Mbok Inah yang Ringan Kepala.

Demikian tadi artikel singkat tentang arti ungkapan ringan tangan dan juga arti ungkapan Ringan kepala disertai dengan contoh kalimat ungkapan ringan tangan, ringan kepala singkat. Artikel ini akan mengalami pembaharuan dalam penambahan pengertian dan juga contoh- contoh dari ungkapan- ungkapan diatas.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *