10+ Contoh Press Release Kegiatan, Event dan Perusahaan [UPDATE]

contoh press release
google images

Contoh Press Release –  Pengertian Press realese adalah suatu cara yang digunakan praktisi untuk menyampaikan informasi baik itu berupa kegiatan,  kebijakan, klarifikasi ataupun acara yang dilakukan oleh perusahaan atau organisasi melalui media massa atau website perusahaan.

Tulisan press release yang biasanya dibuat oleh PR atau Public Relations sebuah perusahaan, disebarkan ke berbagai media massa dengan harapan agar berita yang mereka kirimkan dapat dipublikasikan di media tersebut dan dibaca oleh khalayak ramai.

Tidak semua press release yang dikirimkan ke media masa (surat kabar) serta merta diterbitkan. Pihak media masa mempunyai kriteria dan kewenangan tertentu dalam menentukan apakah berita tersebut mengandung nilai informasi penting untuk disampaikan atau tidak.

Disisi lain, perusahaan dalam hal ini public relations tidak dapat memaksakan media masa untuk menerbitkan. Hal yang dapat mereka lakukan adalah menjaga hubungan baik dengan media dan mempertajam keahlian dalam menulis press release yang menarik.

Hal tersebut sangat penting. Karena salah satu faktor gagalnya sebuah press release dipublikasikan adalah tulisan press release yang dianggap dibawah standar.

 

Contoh Press Release Kegiatan

Contoh Press Release Perusahaan

Contoh Press Release Event


Contoh Press Release Pemberitahuan (TELKOM INDONESIA)


Bahwa pada hari Jumat (25/08) sekitar pukul 16.51 WIB telah terjadi anomali pada satelit Telkom 1 yang berakibat pada pergeseran pointing antena satelit Telkom 1 sehingga semua layanan transponder satelit Telkom 1 terganggu. Recovery satelit Telkom 1 yang dilakukan bersama Telkom dan Lockheed Martin dimana semula diprediksi dapat selesai lebih awal karena sesuatu dan lain hal, hingga pukul 16.00 WIB sore ini (26/08) masih berlangsung.

Sebagai langkah antisipasi dan untuk kontinuitas kualitas layanan kepada pelanggan, Telkom saat ini melakukan recovery layanan transponder dengan mengalihkan sejumlah pelanggan ke transponder satelit Telkom 3S dan satelit lainnya.

Proses migrasi pelanggan Telkom 1 dimulai pada hari ini juga hingga seluruh pelanggan termigrasi. Dengan solusi migrasi ke satelit lain, diharapkan layanan pelanggan dapat kembali berjalan dengan normal.

Atas kejadian ini Telkom menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat khususnya para pelanggan yang terganggu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *